bismillah
ifafiaafa telah beranjak besar, dengan keistimewaan masing2... sejak mereka kecil mereka sudah memperlihatkan cirikhas. Mbak ifa yang cantik n selalu centil si penyuka pink. mbak fia yang lembut hatinya, sensitif dan penyayang, netral pada warna apa saja. dan deq afa yang cerdas,aktif, lasak dan penyuka warna merah. si cantik, si baik hati dan si cerdas... ^^ tp sebenarnya mereka hampir sama, sama2 cantik, baik hati, dan cerdas ^^ masyaAlloh, subhanalloh wal hamdulillah

kadang saya memang merindukan seorang putra d tengah2 keluarga kami. kalau Alloh mengizinkan pingin rasanya punya 7 anak. hmmm, wallahumusta`an apakah saya sanggup... tp saya selalu iri dengan para ummahat yang punya banyak anak^^

terasa aneh kalau melihat seorang ummahat yang sedih karena punya anak perempuan, saya sendiri kadang seperti itu, sempat terbesit kerinduan seorang anak laki2... hmm, kok y kayak orang jahiliayah aja ya... hehe
wanita yang bersedih ketika diberi anak perempuan dan wanita yang berbangga saat diberi anak laki2 , itu sama aja seperti orang2 d jaman jahiliyah. karena kedudukan wanita dan laki2 berlandaskan amalannya adalah sama
 jadi karena sadar, bahwa anak hanyalah titipan Alloh, bahwa setiap takdir bahkan sehelai daunpun yang jatuh adalah telah ditetapkan, maka saya mulai cuek terhadap mereka yg bangga punya anak lelaki, dan cuek terhadap keinginan saya punya anak lelaki.hehe, terima saja, mereka adalah harta kita, lelaki atau perempuan, yg terpenting adalah bagaimana kelak saya mendidik mereka menjadi anak2 shalih/shalihah.
jujur, saya ingin sekali bisa mendampingi mereka hingga mereka baligh. saya ingin bisa ada d dekat mereka. namun fitnah2 duniawi masih terus menghantui. ingin sekolah lah, sibuk kerja lah. Subhanalloh. semoga Alloh memberi limpahan rezeki kepada zauji, sehingga mencukupi kebutuhan kami dan memungkinkan ana untuk tidak perlu bekerja. mungkin ana bisa berprofesi sbg dokter namun bkn sbg pekerjaan. sambil mendidik anak2 saya^^ Allohumma aamiin.
saya sebenarnya g ingin anak2 sekolah d sekolah umum, krn sekolah umum bagaimanapun akan memberi sedikit dampak bagi pemikiran mereka yg masih polos. bagaimana jk ada diantara temannya yang berbuat hal krg baik, shgg dicontoh oleh anak2.
pengen banget bisa "home schooling" untuk anak2. tp zauji lagi2 g sependapat. zauji bilang tetep sekolah umum, tp d rumah dikasih home schooling tambahan dengan mendatangkan ustadzah... padahal kalau cuma sekolah umum, ana jg bisa ngajari. justru pelajaran untuk agamanya itu yg perlu d dapat d Ma`had. Alhamdulillah `alaa kulli hal
waktu terus berjalan, dan semoga semuanya menjadi lebih baik. seperti yang telah terlewati yg semakin lebih baik.
sekarang sudah hampir 8 bulan tidak bertemu mbak ifa n mbak fia. kangen sangat. insyaAlloh menjelang ramadhan nanti sudah bisa jemput anak2
mbak ifa dah makin gede, tetep centil, dah rajin sholat tarawih, betapa terharunya ketika di telp kemarin si mbak bilang
mbk ifa : "ummi, tatak ifa mau colat talaweh dulu ya..."
ummi : iya nak... subhanalloh, dah pinnter sholat y anak ummi sayang, pinter g sholatnya?
mbak: pinter
ummi : Alhadulillah, gmn tuh baca sholatnya..?
dan mbak ifa pun mulai membaca surah alfatihah hingga aamiin... MasyaAlloh, terharu sekali, tanpa diajari, hanya mengikuti imam membaca,Alhamdulillah mbak ifa bisa hapal alfatihah. sejak usia 3 tahun pun mbak ifa sudah pintar mengikuti bacaan ALqur`an yg sering d baca menjelang adzan d Mesjid dekat rumah.
mbak ifa mmg cerdas. kadang dia membuat sendiri kata2 yang dia mengerti untuk menjelaskan sesuatu.
seperti d telp kemarin
"ummi, besok kalau pulang, tatak ifa bawain ayam kelupuk y mi " 
hehe, ayam kerupuk itu istilah si mbak untuk ayam goreng kentucky, yang kriuk2...
atau d lain waktu cerita " ummi, ummi, td ada bulu cacing ummi "
saya sampe bingung bulu cacing itu apa, ternyata maksudnya ulat bulu... hehehe
dan mbak ifa penyayang, sering mbak ifa ngeledekin ibu2 tetangga rumah nenek dengan panggilan nenek cantik, atau manggil kakak2 dengan sebutan kakak cantik, plus rayuan... mbak ifa sayang deh sama nenek cantik... hihihi, mentel banget ihh

berbeda dengan m
si lembut hati bk fia. ini, setiap di telp lebih banyak diam, mendengarkan suara ummi n buya nya. mbak fia selalu kangen ummi n buya, kalau pun fia bercerita, maka fia akan bercerita tentang kenangan kami naik kereta api, atau kenangan saat saya mengantarnya ke sekolah dengan mbak ifa. atau menanyakan adek bayi (deq shafa) setiap mendengar suara fia d telp selalu membuat hati saya trenyuh, sedih, haru, karena saya tau fia sangat merindukan kebersamaan dengan kami. berbeda dgn mbak ifa yang bisa mengalihkan, fia sangat perasa. tp ummi bilang fia ttp ceria, kalau sedang tidak di telp, fia itu anak yang aktif, pinter, penyayang dengan teman2nya. kalau makan fya berbagi, paling suka main sepeda, dan kalau udah naik sepeda gayanya kayak orang gede, hehe. fya itu selalu menyenangkan siapa saja. jd jarang drumah, setiap ada yang dateng selalu seneng bawa fia pulang, ke rumah kakek buat, ke rumah kakek jul, ke rumah tetangga, dan selalu suka makan... hehehe.... mudah2an jangan sampe deh ikut sama yg g dikenal. krn fia ini ngegemesin jd siapa aja mau bawa pulang...masyaAlloh. fya paling suka menggambar, kalau menggambar biasanya dia akan menggambar keluarganya... bahkan jika tidur, fya memeluk foto kami... insyaAlloh ummi segera pulang ya nak... kangen nian... hiks

si bungsu Shafa yang selalu bersama kami. sudah beranjak gede. dan suka main sama kucing. mungkin karena kesepian, jadi setiap kali si meong berkunjung ke rumah dgn kedua anaknya, shafa seneng banget, berdiri di balik jeruji pintu, sambil ngmng2 bahasa planet sm si meong. shafa juga sudah ngerti dengan adzan. setiap kali Adzan berkumandang, shafa pun ikut2an azdan, dengan bahasa bayinya... lantas d manapun dia berada, ntah lg d dapur atau d mana, dia akan ambil posisi bersiap2 sholat, berdiri menatap lantai trus langsung sujud sambil bilang Allohuakbar dengn bahsa bayinya, lantas duduk, dan berdiri lagi... MasyaAlloh...
saya sangat suka melihat shafa tidur, dan sangat suka menciumnya saat dia terlelap. mungkin shafa jg suka mencium saya di posisi yg paling dia sukai, yaitu saat saya sedang sholat, afa suka banget mencium saya saat saya sholat. dia akan menunggu saya duduk, lalau berdiri di hadapan saya dan mendaratkan ciumannya d wajah saya... hihi, MasyaAlloh, 

begitulah, ketiga bidadari yang sangat saya cintai... bidadari titipam Alloh... amanah Alloh...semoga Alloh senantiasa menjagamu nak,menjadikanmu anak yang shalihah, anak yg berilmu, selalu diberi kesehatan fisik maupun psikis, dan selalu diberkahi dmnpun kalian berada,,,, Allohumma aamiin

4 komentar:

ummu salamah mengatakan...

subhanallohu...., peluk cium bwt ketiga bidadari-nya ya ummu....
semoga menjadi anak2 yg sholihah, aamiin...

vheytha mengatakan...

subhanallah mbak..gimana kabarnya?vita ini lama tak kunjung

vheytha mengatakan...

Pandanglah sesuatu juga dari sudut pandang orang lain, jika itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin itu juga menyakiti orang lain itu juga,semangat pagi kawan - kawanku :) selamat beraktivitas....

ummu ibrohim mengatakan...

bismillah,um kunjungi juga ya blog ana,sekedar silaturahmi atau sharing artikel
Aisyah Taman Syurga

Posting Komentar