Bismillah

akhirnya aku menyelesaikan delar dokterku, dengan predikat lulus sangat memuaskan, ipk rata2 3 dan masa study 5 tahun 11 bln (walau kalau dhitung aslinya cuma 5 tahun 5 bln ( sarjana kedokteran 3 tahun 8 bulan, dan dokter muda 1 tahun 9 bulan) ... Alhamdulillah... akhirnya aku melewatinya ^senyum^
tapi karena aku molor dari kelulusan sebenarnya, akibat cuti anak sakit dsb,dll, orang mengira aku sangat terlambat lulus (bagi yg g ngerti gmn kuliah d kedokteran y begitu), krn harusnya aku bisa selesai d tahun 2010
but, alhamdulillah ...
i don`t care what people say  ^^ hehe
yang penting aku dah lulus dengan predikat sangat memuaskan, dengan status sebagai istri n ummahatmuda dgn 3 orang putri ^^ hihi, apalah yg mau dibanggain ya...


Ramadhan gini, pengen banget langsung kerja, seperti biasa, melayani keluhan pasien, tertawa dan menggoda pasien, hihi, aku kangen, dan rasanya kegiatan seperti itu bisa membuatku merasa selalu sehat. fisik dan psikis.
mendengarkan keluhan mereka, berbagi empati, menyunggingkan senyum tulus selalu.
dokter itu di kala sakit pun tetap tersenyum untuk membuat pasiennya sehat
di kala sedih pun tetap bahagia untuk membuat pasiennya bahagia dan semangat.
kalau pasien sering mengeluh sering capek- capek, sakit kepala, maka dalam hati pun saya memaklumi, krn saya pun begitu , kayaknya udah penyakit gender buat ibu RT y, hehe, capek, pusing... makanya kudu di poding (dikasih makanan tambahan, hehe) pake susu, vitamin,minum banyak air putih, n istirahat yg cukup.
pernah juga suatu kali seorang ibu muda dengan bayi mungilnya berobat, ktnya si ibu sering pusing, sakit kepala, hmm, krn saya jg pernah jd ibu muda dengan bayi mungil yg baru lahir, ya keluar deh semua wejangannya... dan hampir semua pasien maupun staff d puskesmas g nyangka saya dah nikah n punya 3 anak, hehe, masih imut2 katanya (pdahal amit2 kali ya)
kangen... saya kangen mendengarkan keluhan pasien2, pdahal belum seminggu daya vakum.
zauji maunya saya santai dulu, di rumah sama si kecil, menikmati ramadhan..
MasyaAlloh, subhanalloh, semestinya saya bersyukur y punya zauj seperti zauji ^^ alhamdulillah
g enak banget tenyata jadi penganggguran, hehe, kerjanya cm main sm si kecil yg lagi pinter2nya, yang lagi demen azan n sholat, hihi, lucu banget, yg lg ngotot mau makan n minum sendiri, pegang sendok n gelas sendiri, yg udah ngerti saat dipakein baju atau dibuka bajunya. yg kalau tidur manisss banget, n suka cium2 umminya, suka ngeluarin bahasa planet kyk org ngerti aja sm yg diomongin... MasyaAlloh, sebenarnya y enak bgt ya jd ibu RT begini, tp ya itulah, masih tetep kangen melayani pasien.

Zauji pengennya saya hanya melayani pasien perempuan, maunya jg gitu, tp jd inget sumpah dokter (tidak membeda2kan pasien)  walah, yang jelas sumpah sm Alloh lebih utama y drpada sumpah dokter walaupun atas nama Alloh.syariat di atas segala hukum toh ^^
karena itu, jd mikir untuk buka praktek herbal aja, d rumah aja, khusus muslimah aja, or bs kerja sama ma temen yg ikhwan, biar pasien ikhwan dikirim ke beliau ajah.
bisa sambil jagain anak2 yg dijagain sm baby sitternya.
bisa pakai pakaian syar`i tp yg indah2, hehe, kn d dpan muslimah (ganjen banget y, namanya jg wanita, suka yg indah2 toh ^^)
begitulah, impian2 saya.
saya juga ingin menjadi ibu terbaik buat anak2, seseorang yg bisa mereka banggakan n mereka contoh. seperti saya terhadap ummi, yg selalu saya cintai, saya banggakan, n mjd teladan saya.
saya ingat, dulu saya seringkali menghabiskan waktu membaca majalah bobo, dan majalah remaja hingga saya beranjak dewasa.
maka, saya tak ingin mereka seperti saya yg dulu, sy ingin mereka menghabiskan waktu membaca Al Qur`an, n buku2 sarat ilmu dien
saya ingat, dulu, saya sibuk menghapal lagu2 ngetrend, sambil dengerin d dalam mobil, sape di catet2 segala.
maka, saya tak ingin mereka spt saya dulu, saya ingin mereka sibuk menghafal AlQur`an, menghafal hadist, menghafal ilmu, menghafal kosa kata bahasa Arab. saya ingin mereka menguasai bahasa Arab n bahasa inggris sbg bahasa sehari2 mereka selain bhs indonesia.
saya ingat, terakhir kali saya merayakan ulang tahun, adalah saat saya berumur 17 tahun, ulang tahun yg dianggap istimewa, kakak saya malah sampai dipestain, pake keyboard/organ tunggal, tp saat saya ulang tahun wktu itu, saya sudah memakai jilbab, cuma pengen ummi buat masakan enak2, trus undang temen2 ke rumah, n spt biasa , aku slalu siapkan hadiah untuk "anak2 dalam pemeliharaan Alloh" ^^
ummi sudah faham gmn mauku, jd y ummi seneng aja, aku bilang drpd bikin pesta, mending uangnya buat nyenengin "orang yg perlu dibahagiakan" . dan waktu itu seperti biasa aku berdo`a d hari ulang tahunku, masih percaya kalau doa d hari ultah insyaAlloh dikabulkan Alloh, acara puncaknya ialah : jilbabku penuh dengan tepung dan ceplokan telor oleh teman2ku... oalahhhh, t was stupid thing, right? hehe
Alhamdulillah di tahun ke 18 umurku, Alloh memudahkan bagiku ilmu dalam manhaj Salaf ini.n aku menemukan pangeranku ^^
aku tidak ingin anak2 ultah, aku tidak ingin mengajarkan pada mereka tentang apa itu ultah. (walau ibu mertua pingin anak2 d ultahin, tp mrk jg dah maklum krn zauji bersikeras g ada ultah2an)
aku ingn mereka menyadari bahwa hari raya hanyalah Idul Fitri n Idul Adha, serta hari Jum`at yg merupakan hari yg diberkahi.aku ingin mengajarkan pada mereka makna memberi dari menerima, krn mungkin ultah hanya akan mengjarkan pd mereka tentang pesta hura2, tiup lilin, berdo`a yg dianggap makbul (yg g ada syariatnya dlm Islam), serta senang dapet banyak hadiah. aku ingin mengajarkan mereka betapa nikmatnya membahagiakan orang lain "yg harus dibahagiakan", mulai dari memilih kado, mebungkusnya, hingga membagikannya pada mereka, MasyaAlloh, betapa indahnya menyaksikan wajah2 bahagia itu... mereka adalah orang2 yg Alloh perintahkan kita untuk menyayangi mereka...

hmmm, begitulah, aku cuma bisa nato (not action talk only) hehe, tp memang pengen aku tulis d diary ini, krn siapa tau bs jd pemicu ibu2 lainnya, kalau aku tak bisa, mungkin ummahat2 lainnya bisa, dan mungkin dengan itu Alloh menolongku untuk mampu mewujudkan impian2ku.

Aku ingin anak2 ku menjadi orang2 yang mencintai ilmu agama di atas ilmu2 lainnya, n bisa menghamba kepada Alloh dengan sebenar2nya

Ramadhan ini, sebenarnya punya banyak impian...
pengen khatam Qur`an, pengen belajar bahasa Arab, pengen nambah hafalan surah, pengen belajar ilmu kedokteran lebih dalam, pengen ngabisin kitab Tauhid, pengen menerapkan tuntunan dalam Kitab Kehormatan Wanita Muslimah (tentang bagaimana seharusnya muslimah)
but, selalu aja nato... hiks hiks... tolonglah hamba ya Rabb... T,T

Aku pengen banget bisa jadi muslimah yg seharusnya...
Semoga alloh memudahkan bagi hamba... Allohumma aamiin
*afwan y kalau postingannya agak aneh, flight of idea, inkoheren, hehehe^smile^

0 komentar:

Posting Komentar